Cara Menghilangkan Bekas Koreng Secara Alami Dengan Luluran

Daftar Isi
Cara Menghilangkan Bekas Koreng

Bekas koreng sangat mengganggu kepercayaan diri, untuk cara menghilangkannya bisa dilakukan dengan cara lulur untuk menghilangkan bekas koreng. Dengan demikian, bekas koreng akan lebih mudah untuk dihilangkan, selain dapat membuat kulit putih dan mulus. Oleh sebab itu, pentingnya untuk melakukan luluran secara berkala.

Luluran memang menjadi ritual yang sering dilakukan oleh wanita Indonesia. Terlepas dari manfaatnya sebagai penghilang koreng. Namun, salah satu manfaat luluran adalah untuk membuat kulit lebih mulus, dan noda-noda hitam di kulit. Oleh sebab itu, para wanita banyak yang melakukan hal tersebut, untuk mendapatkan kulit yang diimpikan.

Bekas koreng bisa diakibatkan oleh nyamuk, luka bekas jatuh, luka terbakar kecil, rokok yang mengenai kulit sehingga menimbulkan noda. Noda-noda pada kulit tersebut tidak menyakitkan, namun sangat mengganggu penampilan hingga kepercayaan diri. Oleh sebab itu, bisa dilakukan dengan cara lulur untuk menghilangkan bekas koreng.

Bahan-bahan Terbaik Untuk Luluran

Seringkali wanita Indonesia melakukan luluran karena manfaatnya yang sudah terbukti dari sejak dulu bisa membuat kulit menjadi lebih mulus. Beragamnya kekayaan rempah-rempah di Indonesia dapat dimanfaatkan sebagai bahan lulur, salah satunya untuk membuat lulur untuk menghilangkan bekas koreng. Bahan terbaik alami yang dapat digunakan yaitu:

Madu

Kandungan madu yang memiliki kaya antioksidan sangat efektif untuk menghilangkan bekas koreng. Disamping itu, madu juga kaya akan air untuk melembabkan kulit. Dengan demikian, menjadikan madu sebagai luluran merupakan cara yang tepat.

Selain memiliki rasa yang manis yang dapat digunakan sebagai pengganti gula. Madu pun berkhasiat untuk mencerahkan kulit dan juga memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat koreng hingga menimbulkan bekas koreng yang sangat mengganggu.

Kunyit

Warna kuning pada kunyit menandakan bahwa kunyit memiliki zat antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu meregenerasi sel kulit dan bisa untuk menghilangkan bekas koreng. Oleh sebab itu, dari sejak dulu kala, kunyit dipercaya untuk meningkatkan kesehatan kulit. Kandungan lainnya yaitu memiliki zat anti inflamasi agar kulit tidak radang.

Walaupun memiliki rasa yang cukup langu bila memakannya langsung, namun khasiat yang didapat dari kunyit lebih bermanfaat untuk kesehatan kulit. Oleh sebab itu, bahan ini sering dijadikan bahan baku kosmetik Indonesia dari sejak dulu.

Tomat

Kandungan yang terdapat pada buah tomat ini mengandung ekstra plavanoid yang efektif bisa menghilangkan bekas koreng karena cukup efektif untuk meregenerasi segala jenis penyakit kulit. Oleh sebab itu, sebaiknya menggunakan tomat untuk mengobati bekas koreng, karena kandungannya yang dapat meregenerasi kulit mati, dengan cepat menggantikannya ke dalam sel kulit baru.

Tomat mudah sekali dijumpai di dapur atau sekitar kita. Bahkan bila menaburkan bijinya secara langsung pun, tumbuhan ini sangat mudah tumbuh. Oleh sebab itu, bisa menanamnya sebagai tumbuhan obat.

Jeruk Lemon

Kandungan vitamin C pada jeruk lemon tidak kalah dengan buah tomat yang dapat membantu mencerahkan kulit dan juga meregenerasi sel kulit mati hingga cocok untuk dijadikan bahan untuk menghilangkan bekas koreng. Oleh sebab itu, sediakan selalu jeruk lemon di rumah agar dapat mengatasi hal tersebut.

Hati-hati untuk membedakan jeruk lemon dan jeruk nipis. Terkadang sebagian orang menganggapnya sama saja. Walaupun sama-sama mengandung vitamin C, namun keduanya merupakan dua jenis buah yang berbeda. Pastikan untuk menggunakan buah jeruk lemon untuk mengatasi bekas koreng.

Bawang Putih

Bawang putih pun memiliki kandungan zat anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan. Bawang putih pun memiliki zat yang dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga sangat efektif untuk menghilangkan bekas koreng yang mengganggu. Oleh sebab itu, bahan ini bisa digunakan untuk bahan baku alami untuk membuat lulur.

Bumbu dapur yang satu ini merupakan primadona diantara bumbu dapur lainnya. Pasalnya semua jenis masakan menggunakan bahan ini. Termasuk diantaranya untuk menghilangkan bekas koreng, maka dengan sangat mudah untuk menemukan bahan ini di dapur.

Itulah bahan-bahan alami untuk membuat lulur Sangat mudah, dan tidak mahal karena bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan beberapa diantaranya sering dijumpai sebagai bumbu dapur. Hal tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia kaya akan rempah untuk menjadikan kulit lebih mulus, disamping sebagai bumbu masakan.

Lama Waktu Untuk Menghilangkan Bekas Koreng

Semua resep lulur untuk menghilangkan bekas koreng tersebut diharuskan digunakan selama seminggu dua kali. Dengan demikian, dapat lebih efektif untuk menghilangkan bekas koreng dengan cepat. Namun, jika terdapat bekas koreng yang berada di daerah yang sulit dijangkau, seperti pada punggung misalnya. Sebaiknya meminta bantuan pada orang lain pada ahlinya.

Maka dengan begitu anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dari luluran yang sudah anda lakukan, proses luluran lebih aman dan nyaman. Disamping itu, bisa menentukan sendiri resep yang diinginkan.

Baca Juga: 5 Tips Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Tanpa Biaya Mahal

Waktu terbaik untuk melakukan luluran agar dapat menghilangkan bekas koreng, sebaiknya menggunakan waktu seminggu dua kali. Kemudahan ini akan didapatkan apabila sedang ke luar kota dan harus melakukan luluran, karena sekalipun tinggal di hotel atau dimana saja akan lebih mudah untuk melakukan luluran dengan jasa orang lain.

Bekas koreng tidak akan membuat kesakitan, namun dapat menimbulkan tingkat kepercayaan diri menjadi lebih rendah. Oleh sebab itu, wajib untuk mencoba berbagai resep alami lulur untuk menghilangkan bekas koreng. Jika pun merasa kesulitan untuk melakukan luluran, maka bisa menggunakan bantuan orang lain tentunya harus oleh ahlinya.

Posting Komentar