Manfaat Pijat Kepala Yang Harus Kamu Tahu

Daftar Isi
Manfaat Pijat Kepala

Anda suka melakukan pijat kepala? Yuk simak apa saja manfaat pijat kepala untuk kesehatan. Melakukan pemijatan di bagian kepala banyak sekali manfaatnya ketika kepala di pijat maka saat itulah kita akan merasakan santai dan sangat rilaks.

Melakukannya tidak harus di lakukan oleh orang lain, kita bisa melakukannya sendiri pada bagian – bagian tertentu yang bisa di jangkau, tapi bila ingin merasakan lebih santai dan nyaman saat di pijat akan lebih maksimal bila di lakukan oleh orang lain.

6 Manfaat Pijat Kepala

Ada berbagai macam alasan orang melakukan pijat pada bagian kepala mulai dari yang hanya ingin santai, meredakan sakit kepala, dan ada juga yang hanya sekedar rindu akan nikmatnya pijat tersebut.

Biar tidak penasaran, apa saja sih manfaat sering melakukan pijat kepala? Yuk simak ulasannya sebagai berikut:

Meredakan Sakit Kepala

Banyak faktor yang menyebabkan sakit kepala ringan atau yang berlebih, ada kalanya karena otot otot di bagian kepala jadi tegang, ada juga karena terlalu capek, dll.

Melakukan pemijatan di bagian kepala sangat di percaya bisa meredakan sakit kepala, jadi ini adalah bukan perkara yang asing lagi banyak orang yang sudah membuktikannya bahkan mimin sendiri sering kali melakukan terapi ini.

Baca Juga: 10 Cara Menyembuhkan Sakit Kepala

Bagi anda yang sedang merasakan sakit kepala alangkah baiknya jika anda tidak mengatasinya dengan selalu mengkonsumsi obat-obatan, cobalah redakan sakit tersebut dengan cara tradisional dan alami terlebih dahulu.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Pernahkah anda merasa ada bagian kepala ketika di sentuh atau di tekan seakan akan ada yang mengganjal, itu disebabkan karena otot tersebut sedang mengalami ketegangan dan itu bisa menghambat perdaran darah pada bagian kepala, bila peredaran darah tersebut sudah terhambat maka bisa terjadi hal yang tidak diinginkan seperti halnya struke.

Cara mengatasi otot yang sedang tegang tersebut bisa dengan memijat kepala, agar peredaran darah bisa kembali normal dan lancar dan tidak memicu sakit yang berkelanjutan.

Mencegah Insomnia

Insomnia adalah salah satu gangguan tidur yang menyebabkan sulit nya tidur dan kurangnya kualitas tidur, jika seseorang sulit untuk tidur maka itu bisa memengaruhi terhadap kualitas dan kuantitas kehidupan seseorang sehari hari.

Jika anda merasa sulit untuk beristirahat (tidur) maka cobalah untuk melakukannya, karena menurut ahli pijat pada titik bagian kepala juga bisa menangani penyebab susahnya untuk tidur.

Mencegah Sakit Punggung

Sering mengalami sakit punggung? Salah satu cara yang bisa mengatasi sakit punggung dengan cara melakukan pijat kepala dan leher bagian belakang karena hal itu bisa melenturkan otot pada bagian punggung, karena otot tersebut berhubungan langsung dengan leher bagian belakang.

Mengurangi Stres

Stres memang suatu hal yang tidak bisa di pungkiri oleh setiap manusia, banyak faktor yang menyebabkan sesorang menjadi stres, mulai dari masalah pribadi ataupun masalah kerjaan dan lainnya.

Ketika anda merasa stres sebaiknya coba untuk memijat bagian kepala, karena sentuhan lembut di setiap titik kepala akan menstimulus otak untuk lebih tenang dan akan terasa lebih santai.

Meningkatkan Konsentrasi

Susah untuk berkonsentrasi karena banyak hal yang dipikirkan itu sangat mengganggu sekali terhadap aktifitas kita, solusi untuk meningkatkan konsentrasi anda dengan cara melakukan pijat di titik kepala.

Penutup

Selain diatas masih banyak sekali manfaat pijat kepala yang satu sama lainnya saling berhubungan karena kepala sendiri adalah pusat kumpulan syaraf dan otot bagian tubuh, maka dengan cara mempraktekannya tanpa sengaja anda selalu menjaga kesehatan bagian tubuh lainnya.

Biasanya bila anda melakukan pijat di bagian kepala menggunakan jasa di tempat-tempat pijat, maka pijat tersebut meliputi wajah, kepala dan Leher bagian belakang yang di satukan dalam satu nama yaitu totok wajah, bila ketika anda sedang melakukan totok wajah dan khawatir tidak mendapatkan pijatan di kepala maka lebih baik anda langsung memintanya kepada terapis yang bersangkutan.

Posting Komentar