Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Dengan Baik & Benar

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala

Kali ini mimin akan menjelaskan tentang bagaimana mengatasi rasa sakit kepala, 10 cara menyembuhkan sakit kepala dengan cara pengobatan alami tradisional.

Sakit kepala merupakan penyakit ringan dan tidak terlalu serius dan tak perlu dihawatirkan. Setiap orang pasti pernah bahkan sering merasakan sakit kepala, baik yang masih usia dini apa lagi yang sudah usia menengah kebawah atau menengah keatas.

Dalam pengobatan untuk menghilangkan rasa sakit di kepala sangat banyak sekali, mulai dari yang berbentuk obat – obatan sampai pengobatan melalui terapi.

Terapi juga sangat cocok untuk meredakan sakit kepala, terapi tersebut dinamakan pijat totok wajah, dimana pemijatannya dilakukan di sekitar wajah dan pelipis serta kepala dan leher.

Pijat totok wajah memang sangat ampuh sekali untuk menyembuhkan sakit kepala, selain itu kita akan merasa lebih fres dan pikiran akan lebih tenang.

Tidak jarang pula dari para pekerja keras yang setiap harinya berada didepan cahaya layar komputer memilih melakukan terapi ini.

Sakit kepala disebabkan tegangnya urat (otot) yang ada dikepala/pelipis dan leher bagian belakang. Kita akan merasa malas untuk beraktifitas, berat rasanya hendak melakukan apapun dan tidak mau di ganggu oleh siapapun.

Bahkan orang yang sedang merasa sakit kepala, tingkat emosional seseorang akan lebih meningkat, seakan sangat merasa terganggu.

3 Macam Sakit Kepala Biasa

Ada beberapa macam nama sakit kepala yang sering kali melanda seseorang pada umunya.
Berikut adalah nama macam sakit kepala:

Sakit kepala migrain

yaitu sakit kepala sebelah biasa nya hal ini disebabkan karena kurangnya kualitas tidur, terlalu banyak pikiran (stres) , terlalu lama berada di depan layar komputer dan handpone.

Sakit kepala primer

Jenis sakit kepala ini sangat sering terjadi pada setiap orang, sakit kepala primer dipicu oleh capek yang berlebihan karena bekerja terlalu keras, dan kadang munculnya sakit kepala primer di sebabkan karena aktifitas otot kepala dan leher yang terasa tegang.

Sakit kepala tension headaches

Sakit kepala ini yang sering dirasakan oleh banyak orang, biasanya sakit kepala tension headaches akan menimbulkan rasa nyeri di sebelah kanan dan kiri kepala, mata dan kadang di leher, seakan akan ada tali yang mengikat kepala dengan sangat erat sekali.

10 Cara Menyembuhkan Sakit Kepala

Untuk mengatasi rasa sakit yang ada dikepala juga banyak caranya, baik yang berupa obat yang harus di minum ataupun yang berupa pengobatan tradisional. Berikut adalah 10 cara menyembuhkan rasa sakit kepala:

  1. Melakukan terapi pijat totok wajah + kepala
  2. Melakukan kompres menggunakan air dingin.
  3. Mengkomsumsi minuman jahe dan kopi.
  4. Isitirahat yang cukup.
  5. Tidur didalam kegelapan.
  6. Kurangi berhadapan terlalu lama dengan cahaya laya komputer, labtop dan handpone.
  7. Mengkonsumsi obat – obatan penghilang rasa sakit kepala.
  8. Perbanyak minum air putih (mineral).
  9. Mengkonsumsi kentang.
  10. Mengkonsumsi biji wijen.

Itulah beberapa cara menghilangkan rasa sakit kepala. Ketika kepala merasa sakit dibeberapa bagian, akan lebih baik bila langsung diatasi karena bila dibiarkan hilangnya rasa sakit kepala tersebut membutuhkan waktu yang sangat lama dan tentunya aktifitas kita akan tergangggu olehnya.

Jangan pernah menunda – nunda rasa sakit apapun karena hal itu akan menyiksa diri kita sendiri. Segera mencari cara untuk menyembuhkan penyakit yang ada. Dan jangan lupa apabila sakit berlanjut segera hubungi dokter terdekat dan melakukan pemeriksaan. Selanjutnya kita berserah diri dan berdoa kepada yang maha kuasa.

Semuga bermanfaat. Apabila anda suka dengan artikel ini silahkan share ke teman – teman anda, biar mereka juga bisa mengetahui cara mengatasi rasa sakit kepala dengan secara alami.