Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Manfaat Pijat Shiatsu Ala Jepang Untuk Kesehatan

Manfaat Pijat Shiatsu

Manfaat pijat shiatsu sangat ampuh untuk tubuh yang terasa pegal. Setelah seharian menjalani aktivitas, biasanya tubuh akan terasa pegal.

Untuk itu, melakukan pijat shiatsu bisa menjadi salah satu solusinya. Teknik pijat ini merupakan sejenis terapi tradisional yang asalnya dari Jepang.

Pijat ini sudah dikembangkan sejak dahulu di Jepang. Pijat shiatsu akan bekerja ke seluruh tubuh. Tentunya berfokus pada bagian tubuh yang mudah terasa pegal.

Proses pijat shiatsu ini menggunakan telapak tangan dan ibu jari untuk bisa memijat pada titik-titik tertentu di tubuh Anda.

Tekanan dan pijatan ini akan membuat Anda merasa lebih rileks selama proses pemijatan tersebut. Pijat shiatsu berlangsung selama 60 sampai 90 menit. Dengan melakukan pijatan ini, Anda tentu saja akan merasakan banyak manfaat bagi kesehatan.

10 Manfaat Pijat Shiatsu Untuk Kesehatan

Terapi pijat ini tampak begitu sederhana. Penerapannya hanya menggunakan telapak tangan dan ibu jari untuk menekan bagian tubuh yang terasa sakit. Pijat ini merupakan teknik pijatan yang lain dari biasanya. Namun memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan. Untuk itu, ketahui beberapa manfaat teknik pijatnya berikut ini.

Mengurangi Stres

Pijat shiatsu sangat baik sebagai pereda stres. Pijat ini dapat menyeimbangkan, mempertahankan, dan memulihkan keseimbangan energi tubuh. Titik-titik tertentu yang menjadi sasaran pijat shiatsu pada bagian sarafnya. Ketegangan saraf menyebabkan seseorang menjadi stres.

Bentuk stres tidak selalu mudah terbawa emosinya. Namun depresi bisa menjadikan seseorang merasa tidak bersemangat. Kehilangan energi yang seperti ini dapat dikembalikan oleh shiatsu. Dengan energi yang dialirkan pada seseorang, bisa membuat tubuh merasa rileks dan tenang.

Membuat Anda Merasa Tenang dan Rileks

Pijat shiatsu adalah jenis pijat yang bersifat tarapeutik (terapi) cukup baik. Manfaat pijat shiatsu ini dapat menghilangkan rasa cemas dalam diri. Sehingga saat proses pemijatannya berlangsung, Anda akan merasa lebih tenang dan rileks. Hal itu karena tekanan dan denyut jari terapis yang membuat Anda merasa nyaman.

Menghilangkan Rasa Sakit pada Bagian Otot

Pijat shiatsu baik untuk meredakan rasa sakit pada bagian otot yang kaku. Saat menjalani proses pemijatan ini, tubuh akan lebih rileks secara perlahan. Pijat ini menerapkan metode pijat yang fokus pada aliran saraf. Mulai dari ujung kaki sampai dengan ujung kepalanya.

Proses pemijatan ini didominasi dengan adanya gerakan stretching. Hal itu cocok dilakukan untuk orang yang memiliki banyak aktivitas. Teknik pijat shiatsu ini dapat meredakan rasa sakit pada bagian otot yang kaku atau tegang.

Meringankan Sakit Kepala

Manfaat pijat shiatsu untuk meningkatkan kesehatan seluruh tubuh. Saat pijatan ini difokuskan ke titik-titik akupresur, maka adanya sumbatan yang mungkin terjadi di sekitar kepala akan terbuka. Sehingga dapat meringankan sakit kepala yang Anda alami.

Meningkatkan Aliran Energi ke Seluruh Tubuh

Pijat shiatsu dapat meningkatkan aliran energi ke seluruh tubuh. Pada saat menekan pada titik-titik tertentu di tubuh Anda, nantinya energi akan lebih mudah mengalir ke seluruh tubuh.

Mengendalikan Gejala Depresi dan Cemas

Tidak hanya mengurangi hormon stres, pijat shiatsu juga meningkatkan kadar serotonin. Selain itu, juga dopamin yang ada dalam tubuh. Keduanya merupakan senyawa neurotransmitter yang baik untuk mengurangi depresi. Bahkan dapat menciptakan rasa nyaman dalam diri Anda.

Baca Juga: Manfaat Bekam

Manfaat pijat shiatsu ini tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa. Namun juga baik untuk anak dan bayi. Pasien yang mengalami depresi dan cemas nantinya akan merasa lebih rileks dan bahagia setelah menjalani pijat shiatsu tersebut.

Meningkatkan Sirkulasi Darah di Kulit

Pijat shiatsu ini juga baik untuk kesehatan kulit. Melakukan pijatan di kulit akan membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

Selain itu, bagi kaum wanita, pijatan ini dapat membantu untuk melembabkan kulit. Bahkan juga menghaluskan kulit dan menunda penuaan dini.

Melancarkan Pencernaan

Manfaat pijat shiatsu juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Melakukan pijat ini dapat melancarkan peredaran darah pada bagian pencernaan Anda. Sehingga menjadikan pembakaran lemak yang lebih baik dan meningkatkan staminanya.

Meredakan Rasa Nyeri

Penghilang rasa sakit yang dapat Anda lakukan dengan pijat shiatsu. Pijat ini sebagai obat alternatif alami yang ampuh untuk mengurangi nyeri punggung bawah secara efektif.

Nah bagi anda yang ingin mendapatkan sensasi pijat shiatsu anda bisa menggunakan jasa pijat panggilan vip yang bisa di pesen via online.

Menjaga Kesehatan Kulit

Pijat shiatsu juga dapat menstimulasi pembuluh darah pada jaringan lunak di kulit. Pijat ini akan membantu mencegah kerutan. Bahkan juga menjaga produksi sebum pada kulit.

Dalam prosesnya, pijat shiatsu memiliki durasi sekitar 2-8 detik pada masing-masing bagian. Meskipun urutannya yang tampak serupa dengan jenis pijat lainnya, namun shiatsu ini tidak menggunakan minyak.

Kini Anda dapat mengetahui manfaat pijat shiatsu untuk kesehatan. Manfaatnya begitu banyak, meskipun pijat ini tampak sederhana. Penerapannya hanya menggunakan telapak tangan dan ibu jari.