Order pijat panggilan ke hotel dan apartemen sekarang juga, terapis wanita muda. Wa.me

7 Manfaat Pijat Refleksi Untuk Kesehatan Secara Alami

Manfaat Pijat Refleksi Untuk Kesehatan

Selamat datang di situs popularmassage.net, kesempatan kali ini kami akan membahas tentang manfaat pijat refleksi untuk kesehatan, sebelum kepembahasan alahkah baiknya kita mengetahui apa yang dinamakan pijat refleksi.

Pijat refleksi adalah salah satu pemijatan yang di fokuskan pada titik titik urat saraf yang ada di kaki, tangan, telinga yang merupakan titik penghujung saraf semua bagian tubuh.

Pijat refleksi juga merupakan pilihan yang tepat untuk memanjakan diri disaat merasa capek, lelah dan letih,sehingga kita akan merasa lebih santai ketika melakukan terapi ini.

Banyak orang yang menyukai praktek terapi pijat refleksi tersebut karena didalamnya banyak sekali manfaat yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Pijat yang satu ini sangat cocok bagi semua kalangan, mulai dari yang tua sampai yang muda bahkan bayipun juga bisa di lakukan terapi pijat refleksi, terkecuali sangat di anjurkan bagi perempuan yang hamil agar tidak melakukan pemijatan refleksi, karena di khawatirkan terjadinya kontraksi yang tidak dinginkan.

Lakukanlah pemijatan refleksi bersama dengan ahlinya.

Manfaat Pijat Refleksi Bagi Kesehatan

Biar tidak penasaran mari kita lanjut ke inti pembahasan tentang manfaat pijat refleksi, manfaat apa saja yang terkandung dalam pijat refleksi, contohnya sebagai berikut:

1. Bisa Memberikan Efek Rilaksasi

Pijat refleksi di percaya bisa memberikan efek rilakasasi sehingga pijat refleksi ini sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa cemas atau stres di pikiran, dimana nantinya kita akan merasa lebih santai dan tenang saat kita melakukan pemijatan ini.

2. Menambah Kualitas Tidur

Ketika kita merasa lelah dan capek setelah beraktifitas yang menyebabkan susah nya untuk beristirahat alangkah baiknya jika anda melakukan terapi refleksi, karena pijat refleksi mampu menghilangkan rasa capek dan letih.

3. Mampu Mengatasi Sakit Kepala

Sebagaimana yang sudah kami jelaskan diatas bahwa pijat refleksi adalah salah satu pemijatan yang dilakukan pada titik penghujung semua urat saraf yang ada pada kaki, tangan, telinga, maka pijat refleksi ini juga mampu mengurangi rasa sakit kepala yang disebabkan karena capek, dan rasa cemas yang berlebihan.

Banyak orang yang selalu mengkonsumsi obat – obat disaat sakit kepala, mereka dengan perlahan behenti mengkonsumsi obat – obatan tersebut ketika rutin melakukan terapi pijat refleksi.

4. Membantu Pemulihan Stroke

Banyak dari pasien stroke yang melakukan terapi pijat refleksi sebagai pengobatan sampingan selama melakukan pengobatan melalui medis, pijat refleksi ini diyakini mampu memberi efek yang bagus dan positif terhadap penderita stroke.

Karena stroke sendiri disebabkan karena adanya gangguan peredaran darah pada otak dengan berbagai alasan hingga menyebabkan adanya komplikasi.

5. Membantu Masalah Konstipasi

Konstipasi adalah suatu permasalahan saat membuang air besar yang lebih sedikit dari biasanya dalam kata lain adalah sembelit, ketika anda mengalami hal itu akan lebih baiknya jika melakukan pijat refleksi, karena manfaat dari refleksi sendiri memberikan efek rilaksasi.

6. Melancarkan Peredaran Darah

Pijat refleksi juga mampu melancarkan peredaran darah kesemua organ tubuh, karena darah sendiri yang membawa oksigen ke semua organ tubuh agar berfungsi dengan baik dan normal, tanpa adanya darah beku di bagian tubuh kita.

7. Dapat Meringankan Multiple Sclerosis dan Kanker

Multiple sclerosis adalah salah satu gangguan pada otak, mata dan tulang belakang, yang menyebabkan rasa nyeri. Pijat refleksi sendiri dipercaya mampu meringankan rasa nyeri tersebut.

Baca Juga: Manfaat Pijat Refleksi Anak (Bayi)

Disamping itu pijat refleksi juga membantu dalam pengobatan kemoterapi pada pengidap kanker, namun Pijat refleksi tidak bisa menggantikan obat – obatan medis dari dokter.

Pantangan Ketika Melakukan Pijat Refleksi Kaki

Beberapa manfaat dari pijat refleksi memang sangat banyak. Sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih untuk melakukan pijat refleksi daripada ke dokter. Bahkan ada yang tidak mengonsumi obat kimia ketika sedang tidak enak badan.

Pijat refleksi pada bagian kaki sebenarnya aman untuk dilakukan. Alasannya karena tidak memiliki efek samping apapun. Namun kegiatan pijat refleksi juga memiliki pantangan atau batasan.

Ada beberapa kondisi yang tidak disarankan untuk melakukan pijat refleksi. Sebab, pada kondisi tersebut justru malah berbahaya. Sehingga tidak dianjurkan untuk melakukan pijat refleksi, berikut penjelasannya,

1. Mengalami Cidera Kaki

Pijat refleksi tidak dianjurkan ketika anda sedang mengalami cidera kaki. Sebab, kemungkinan titik refleksi pada kaki kanan atau kaki kiri bisa bermasalah. Apabila dipijat sembarangan akan muncul resiko.

Seperti peradangan bagian kaki yang semakin parah, asam urat, bahkan luka dalam. Oleh karena itu, jangan salah artikan nyeri dan cidera kaki.

2. Kondisi Fase Kehamilan

Pijat refleksi pada bagian kaki juga tidak boleh dilakukan pada ibu hamil. Hal ini karena tekanan pada bagian kaki dapat merangsang kontraksi ibu hamil.

Seperti yang diketahui bahwa ibu hamil memiliki masa sensitif yang kesehatannya bisa saja menurun. Sehingga akan lebih baik jika tidak melakukan pijat pada ibu hamil.

3. Mengalami Masalah Pembekuan Darah

Selanjutnya adalah fase dimana anda mengalami masalah pada pembekuan darah. Pada fase seperti ini anda tidak boleh melakukan pijat refleksi. Sebab, dapat memunculkan berbagai resiko yang berbahaya.

Salah satunya adalah potensi darah yang menggumpal pada bagian jantung dan otak. Sehingga akan lebih baik jika anda tidak melakukan pijat refleksi pada kondisi-kondisi tersebut.

Pijat refleksi pada bagian kaki memang memberikan manfaat yang bagus. Namun beberapa pantangannya juga tidak boleh diabaikan. Sehingga manfaatnya tidak akan berubah menjadi masalah baru.

***
Itulah tadi semua macam – macam manfaat ketika kita melakukan pijat refleksi, ingat lakukan sebuha terapi pijat bersama dengan ahlinya agar bisa memberikan efek yang bagus untuk kesehatan tubuh. Sampai disini penjelasan tentang Manfaat Pijat Refleksi Untuk Kesehatan, semuga bermanfaat dan terimakasih.