Inilah Manfaat Pijat Batu Panas (Hot Stone) Untuk Kesehatan Tubuh

  • Whatsapp
Manfaat pijat batu panas memang cukup banyak. Jenis pijatan ini menjadi populer baru-baru ini. Terutama yang ada bukan batu sembarangan yang pastinya akan memberikan kesehatan.

POPULAR MASSAGE | Manfaat pijat batu panas memang cukup banyak. Jenis pijatan ini menjadi populer baru-baru ini. Terutama yang ada bukan batu sembarangan yang pastinya akan memberikan kesehatan.

Perlu kamu ketahui bahwa pemijatan ini menggunakan hot stone terbaik. Mereka sengaja menggunakan batu basal yang merupakan jenis batu vulkanik. Dengan begitu bisa mempertahankan panas dalam jangka waktu panjang.

Bacaan Lainnya

Mengenal Manfaat Pijat Batu Panas

Kamu penasaran dengan rasa pijatan hot stone? Apakah terasa unik? Ya, sudah pasti kamu akan merasakan sensasi yang berbeda. Batu basal memiliki karakter yang halus jika diletakkan ke tubuh.

Biasanya para pemijat akan meletakkan batu tersebut pada area tulang belakang, atass perut, dada, wajah, kaki, jari kaki, dan lain sebagainya. Pastinya kamu akan dilayani oleh terapis handal yang sudah berpengalaman. Berbagai gerakan pijat mereka lakukan demi membuat klien atau pelanggannya mereasakan sensasi unik.

Dalam hal ini akan ada gerakan melingkar, ketuk-ketuk, seperti kerokan, dan menguleni adonan. Semua berjalan dengan teknik dan prosedur yang tepat. Sehingga akan mempermudah proses pemijatan berlangsung dengan baik.

Bahkan ada juga batu dingin yang bisa membantu proses terapi tersebut. Dengan begitu batu dingin akan diletakkan setelah batu panas terangkat. Hal ini bertujuan untuk menenangkan kulit dan pembuluh darah melebar karena panas.

Berikut adalah manfaat pijat batu panas yang bisa kamu pelajari:

Mengurangi Pegal Linu

Manfaat yang pertama adalah bisa mengurangi rasa pegal linu pada otot. Hal ini biasanya dengan rasa kaku dan nyeri. Panas pada batu bisa meningkatkan aliran darah ke otot yang tegang.

Dengan aliran darah yang lancar maka otot akan terasa lebih leluasa bergerak. Kamu akan kembali beraktivitas seperti biasanya. Jika pemijatan rutin maka kesehatanmu juga semakin terjaga.

Bisa Mengurangi Stres dan Rasa Cemas

Selain itu hot stone massage dipercaya mampu mengurangi rasa stress dan rasa cemas. Biasanya pijatan selama 10 menit bisa meningkatkan respon jantung. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa pemijatan selama 15 menit bisa menurunkan stress secara signifikan.

Manfaat pijat batu panas dianggap efektif untuk menghilangkan stress. Apalagi jika para terapis melayani dengan sepenuh hati dan tanpa membedakan satu klien dengan lainnya. Sehingga pemijatan ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang bekerja seharian penuh dan merasa penat.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Hot Stone Massage memberikan manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan begitu kamu akan merasa lebih kuat menjalani aktivitas harian. Pijat ini juga bisa mengatur tekanan darah dan retensi air.

Daya tahan tubuh meningkat dengan drastis. Kamu tidak akan mudah sakit karena antibodi dalam tubuh sudah terbentuk dengan baik. Hal ini menjadi manfaat paling krusial karena menyangkut kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Mengurangi Risiko Penyakit Kanker

Menggunakan teknik pijat yang baik dan benar kamu akan mendapatkan manfaat pijat batu panas yang maksimal. Pijatan tersebut bisa membantu penderita untuk menghadapi gejala kanker. Berbagai jenis kanker bisa dihadapi dengan rutin melakukan pijatan.

Sentuhan dari batu panas akan menenangkan diri seseorang. Keadaan tersebut akan membantu memberikan semangat untuk melawan gejala kanker tersebut.

Menjaga Pola Tidur Agar Lebih Nyenyak

Khasiat pijat batu panas bisa memberikan kenyenyakan saat tidur. Adanya pijatan tersebut akan memudahkan seseorang untuk mengatur tidurnya. Karena keadan tubuh akan lebih rileks dan mengurangi stress.

Hal ini membuat seseorang lebih mudah tidur. Dengan begitu seseorang bisa merasakan tidur dalam waktu 7 hingga 8 jam setiap malamnya. Sehingga menandakan bahwa tubuh bisa tidur dengan nyenyak dan beristirahat dengan baik.

Membantu Meredakan Penyakit Autoimun

Rupanya pijat batu panas bisa meredakan nyeri untuk kondisi medis seperti fibromyalgia. Hal tersebut memperlihatkan bahwa penderita harus melakukan pijatan selama 30 menit. Sehingga bisa merasakan tidur malam lebih nyenyak.

Seseorang akan mengalami penurunan substansi yang bisa meredakan rasa nyeri. Bahkan manfaat pijat batu panas juga bisa membantu meredakan penyakit rematik. Biasanya proses pemijatan berlangsung selama 1 bulan.

Memperbaiki Sirkulasi Darah

Perlu diketahui bahwa pijatan dengan batu panas bisa memperbaiki sirkulasi darah. Ketika panas dari batu tersebut menembus ke seluruh jaringan tubuh secara mendalam maka pembuluh darah akan terbuka. Hal tersebut akan meningkatkan sirkulasi dengan maksimal.

Pasalnya sirkulasi darah yang buruk akan menyebabkan seseorang mudah lelah. Dengan begitu pijatan ini akan memberikan tenaga untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kamu harus bisa mencari tempat pemijatan yang terpercaya dan profesional.

Hal tersebut akan memberikan pelayanan maksimal dan selalu mengutamakan kualitas pijatan. Sehingga badan terasa lebih fresh untuk kembali beraktivitas bersama orang tersayang.

Itulah beberapa manfaat pijat batu panas yang bisa memberikan kesegaran tubuh. Seseorang akan merasa lebih sehat dan bugar secara jasmani maupun rohani. Dengan begitu pijat batu panas menjadi pilihan terbaik dan memberikan dampak positif ke tubuh.

Pos terkait