Fakta Pasangan Menikah Lebih Sehat Bahagia Dibandingkan Lajang

  • Whatsapp
Fakta Pasangan Menikah Lebih Sehat Bahagia Dibandingkan Lajang

Pernahkah anda mendengar sebuah anggapan bahwa pasangan menikah lebih sehat dan bahagia bila dibandingkan dengan orang yang masih lajang? Apakah benar demikian?

Terdapat beberapa penelitian bahwa orang yang sudah menikah akan sangat bahagia dan lebih sehat serta memliki resiko yang sangat rendah untuk mengalami depresi dan sejumlah penyakit jika dibandingkan dengan orang yang masih berstatus lajang.

Orang yang masih lajang sangat rentan merasa kesepian, stres, suntuk sehingga banyak kita jumpai orang-orang yang masih lajang mencari hiburan di luar rumah.

Namun perlu digaris bawahi bahwa kesehatan setiap orang sangat bergantung kepada kondisi kesehatan masing-masing dan bisa di nilai dari cara pola hidup sehat setiap harinya.

Manfaat Menikah

Orang yang sudah menikah akan jauh lebih bahagia di bandingkan orang yang masih lajang karena dalam pernikahan sendiri secara umum mempunyai dampak positif dalam kehidupan manusia termasuk juga kesehatannya.

Berikut adalah beberapa manfaat pernikahan:

  1. Sehat secara fisik dan mental karena terjadinya interaksi diantara pasangan yang mampu menurunkan hormon stres kortisol
  2. Meningkatkan dukungan emosional dari pasangannya lebih-lebih ketika merasa stres
  3. Cenderung lebih berhati-hati dalam bertindak seperti saat berkendara dengan kecepatan tinggi dan kebiasaan mengkonsumsi alkohol
  4. Saat ketika sudah menikah seseorang akan memiliki finansial yang akan lebih baik

Berbagai macam manfaat menikah diatas bisa di peroleh jika kita mampu menjalani kehidupan keluarga dengan sangat harmonis.

Dan orang masih lajang bukan berarti tidak akan bisa lebih bahagia dan sehat dari pada orang yang sudah menikah selagi mendapat dukungan dari teman, keluarga, tetangga, teman kerja, dll.

Pernikahan Juga Dapat Menimbulkan Resiko Kesehatan

Pernikahan tidak selalu menjamin kesehatan jika tidak terlalu mempriotaskan kesehatan dan hubungan yang tidak baik dalam keluarga.

Dan begitu juga sebaliknya orang yang masih lajang tidak akan merasa kesepian dan akan tetap sehat jika selalu mendapatkan dukungan daro orang-orang terdekat serta menjaga pola hidup sehat.

Sumber: Aldokter.com