Skip to main content

Ini Dia Manfaat Minyak Zaitun Ketika Digunakan Untuk Pijat

Ini Dia Manfaat Minyak Zaitun Ketika Digunakan Untuk Pijat - Minyak zaitun seringkali digunakan oleh banyak orang untuk berbagai kepentingan, baik itu pijat badan, pijat kaki, ataupun ada sebagian orang yang meminumnya langsung untuk kesehatan, karena kandungan yang terdapat di dalamnya. Keberadaan minyak yang satu ini acapkali menjadi primadona diantara minyak-minyak lainnya.

Dengan demikian, semakin mengusik penasaran, seberapa unggul sih minyak yang satu ini? Bahkan beberapa diantaranya ada yang menggunakannya untuk pengganti minyak goreng, karena kandungan lemak tak jenuhnya jauh lebih unggul dari minyak kelapa Oleh sebab itu, minyak ini seringkali digunakan bagi mereka yang sedang ingin diet rendah lemak.

Tidak terkecuali untuk urusan memijat, memijat seringkali membutuhkan minyak untuk pelicin proses pemijatan. Sehingga pijatan akan lebih nyaman di badan, karena licinnya minyak tersebut. Di antara banyaknya beragam merk minyak pijat. Posisi minyak zaitun tetap tidak tergantikan, karena   beberapa keunggulannya. Sehingga dipijat sekaligus merawat kulit tentunya sangat menyenangkan.

Salah satu keunggulan minyak ini tidak memiliki risiko alergi yang dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Itulah sebabnya, banyak orang yang menggunakan minyak ini untuk dipijat. Terutama bagi mereka yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan minyak pijat tertentu, sehingga seringkali untuk menghindari pijatan karena takut akan efek samping minyak pijatnya.

Kandungan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak ajaib karena tidak hanya bisa untuk merawat kesehatan, dalam hal ini digunakan untuk memijat. Namun juga berguna untuk memelihara kecantikan kulit. Sehingga akan merasakan efek kulit yang lebih halus setelah dipijat. Dengan demikian akan merasakan dua manfaat sekaligus.

Minyak zaitun berasal dari buah zaitun yang banyak mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Disamping itu, kandungan yang terdapat di dalamnya terdapat vitamin K, omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak tak jenuh, phenolic, kolagen, serta zat besi di dalam minyak zaitun ini. Kandungan tersebut sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Sebagaimana kita tahu, vitamin E sangat dibutuhkan untuk kulit. Oleh sebab itu, sebagai minyak yang memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi, mengoleskan minyak zaitun pada kulit dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Disamping akan mendapatkan manfaat dipijat.

Kandungan kolagen dan lemak tak jenuh yang cukup tinggi pada minyak ini dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Oleh sebab itu, dari sejak dahulu para wanita  banyak yang menggunakan minyak ini untuk kecantikan kulit mereka. Sehingga memanfaatkannya untuk minyak pijat merupakan pilihan yang tepat.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Pijat

Dengan berbagai kandungan yang terdapat pada minyak ini, yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Sehingga memilih minyak ini untuk dipijat dapat bermanfaat untuk kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya yang akan diulas lebih jelas lagi, yaitu:

  • Mengencangkan kulit

Menggunakan minyak berbahan zaitun untuk pijat dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Oleh sebab itu, sangat direkomendasikan apabila memijat menggunakan minyak ini. Kulit yang lebih kencang tentunya akan terlihat awet muda. Hal tersebut karena kandungan minyak ini yang memiliki banyak vitamin E dan kolagen.

  • Melicinkan

Fungsi minyak ini berguna untuk melicinkan, dengan demikian semua teknik pijatan bila menggunakan minyak ini jauh lebih licin dan mudah untuk menggunakannya pada saat melakukan pijat pada seluruh badan, terapis pun lebih mudah untuk menemukan saraf-saraf yang bermasalah.

  • Memperbaiki sel-sel kulit yang rusak

Pada saat melakukan pijatan menggunakan minyak ini. Maka minyak ini akan meresap ke dalam kulit melalui pori-pori. Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak ini dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak melalui jaringan epidermis kulit. Sehingga bisa dipastikan kulit akan lebih sehat.

  • Menghaluskan Kulit

Apabila minyak ini digunakan untuk pijat, maka dapat menghaluskan kulit karena kandungan kolagen dan vitamin E yang terdapat pada minyak ini lebih tinggi. Coba saja rasakan sensasinya setelah dipijat, kulit akan terasa lebih halus dan lembab, dan terasa lebih sehat.

  • Mencegah Alergi

Bagi sebagian orang, kandungan yang terdapat pada minyak pijat seringkali menyebabkan alergi, iritasi, bahkan resiko kerusakan kulit karena rasa terbakar. Oleh sebab itu, pentingnya untuk menggunakan minyak ini karena lebih halus dan aman di kulit, serta dapat mencegah alergi dari penggunaan minyak pijat.

Itulah  manfaat menggunakan minyak zaitun untuk pijat. Jika sangat menyukai dipijat, maka sebaiknya menggunakan minyak yang satu ini. Pastikan selalu tersedia di tempat, agar mudah untuk ditemukan pada saat akan menggunakannya. Namun untuk mengaplikasikannya memerlukan bantuan orang lain, terutama untuk daerah punggung. Oleh sebab itu, sebaiknya menggunakan tukang pijat yang memang paham betul akan dunia pijat.

Ciri-Ciri Minyak Zaitun Yang Baik

Terkadang kebingungan untuk memilih minyak zaitun yang bagus atau yang asli, atau bahkan kesulitan untuk memilih minyak ini untuk kosmetik ataupun yang digunakan untuk memasak. Simpel saja, beragam merk minyak ini di pasaran bisa menjadi salah satu pilihan untuk digunakan sebagai kosmetik. Banyaknya produsen-produsen kosmetik besar yang memproduksi minyak jenis ini.

Ciri-ciri minyak zaitun yang bagus untuk memijat yaitu harus licin, tidak kesat karena beberapa kandungan tambahan pada minyak zaitun menjadikan minyak ini menjadi kesat. Oleh sebab itu, harap perhatikan kandungan yang terdapat dalam kemasannya, semakin banyak kandungan tambahan nya maka semakin terasa kesat, karena kandungan minyak zaitun itu sendiri akan hilang.

Ciri selanjutnya untuk memilih minyak zaitun yang cocok untuk dipijat, yaitu harus harum agar memberikan efek aroma therapi pada tubuh. Sehingga menjadikan tubuh menjadi relaks, santai, dan nyaman. Pastikan juga untuk memilih minyak ini yang harum. Diantara beberapa produk minyak yang ada di pasaran, mencobanya dengan mencium aromanya tidak ada salahnya.

Tidak berwarna, adalah ciri yang bagus untuk memilih minyak zaitun yang bagus untuk dipijat. Minyak yang berwarna seringkali menimbulkan kotor pada tubuh karena warnanya tersebut. Oleh sebab itu, pentingnya untuk memilih minyak yang tidak berwarna karena dapat menimbulkan kotor pada tubuh dan juga tangan terapis yang memijat, walaupun kotornya bukan kotor yang menjijikkan.

Pastikan juga minyak ini tidak lengket. Rasa lengket memang bagus untuk memijat namun seringkali membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Walaupun bisa dihilangkan dengan cara mandi,namun memilih jenis minyak yang lengket ini sangat tidak disarankan. Beberapa orang tidak menyukai efek lengket yang ditimbulkannya.

Memilih jenis minyak yang bagus untuk dipijat, sebaiknya memilih minyak zaitun. Pijatan merupakan kontak langsung dengan kulit, sehingga harus dipastikan pula bahwa minyak tersebut harus memberikan manfaat untuk kulit. Dengan demikian, dapat mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu manfaat pijatan, serta manfaat untuk nutrisi kulit.

Tidak lupa juga untuk memperhatikan komposisi dari pembelian minyak zaitun yang dijual di pasaran. Kandungan tambahan yang terdapat pada minyak ini tidak boleh terlalu banyak karena bisa membuat minyak menjadi kesat. Oleh sebab itu, kandungan tersebut sebaiknya untuk diperhatikan sebelum membeli minyak ini yang sudah jadi.

Info: Konten yang ada di dalam blog ini murni tulisan dari time PopularMassage.Net - sangat tidak di perkenankan bila melakukan copy paste terhadap isi artikel yang ada di dalam blog ini.

Comment: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar