Skip to main content

Tips Memutihkan Gigi Kuning Cara Alami Tanpa Biaya Mahal

PopularMassage.Net - Mempunyai gigi putih merupakan dambaan semua orang dan itu bisa meningkatkan kepercayaan diri ketika tersenyum, bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan biaya mahal pergi ke dokter untuk melakukan pemutihan gigi.

Coba kita bayangkan ketika melihat orang yang memiliki gigi kuning, dalam benak kita akan berpikir bahwa orang tersebut sangat jorok tidak pernah menjaga kebersihannya dan merasa geli kan, bagaimana kalau gigi kuning itu terjadi pada kita. Pastinya kita akan merasa kurang nyaman akan keadaan seperti itu.

Warna gigi kekuningan atau yang terdapat noda warna abu - abu biasanya di sebabkan oleh penambahan usia dan sebagian besar disebabkan karena mengkonsumsi makanan terntentu.

Pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan beberapa Trik dan Tips Memutihkan Gigi Kuning Cara Alami Tanpa Biaya Mahal, agar gigi selalu putih dan kita selalu merasa percaya diri ketika berkomunikasi dan tersenyum.

Sebelum kita membahas cara memutihkan gigi kuning, alangkah baiknya kita mengetahui sebagian penyebab gigi putih menjadi kekuningan.

Penyebab Gigi Kuning

Berikut adalah sebagian beberapa penyebab gigi kuning:

1. Merokok

Menurut ahli dokter rokok selain tidak bagus bagi kesehatan, merokok juga menjadi salah satu penyebab gigi menjadi kuning hal itu di sebabkan karena adanya nikotin dan tar yang ada didalam rokok.

2. Sering minum teh dan kopi

Seorang ahli gigi white glo dan jordan krik berkata bahwa segala jenis teh atau kopi mampu merubah warna gigi menjadi tidak sedap (kuning), karena di sebabkan adanya tannin yang ada di dalamnya, enamel gigi secara alami mempunyai pori - pori yang menyerap tannin tersebut secara otomatis.

3. Penambahan usia (penuaan)

Penambahan usia atau penuaan juga menjadi salah satu faktor yang tidak bisa di pungkiri, bahwa hal itu akan membuat gigi kuning secara bertahap, maka tak heran jika banyak orang yang sudah berusia lanjut mempunyai gigi kuning dan itu bisa kita cegah dengan cara tertentu.

4. Premen

Permen dibuat dari aneka macam pewarna buatan yang bila kita sering mengkonsumsinya akan meninggalkan perubahan warna pada gigi, dan membuat gigi kuning.

5. Kesehatan Gigi

Tidak menyikat gigi akan membuat gigi terdapat noda bekas makanan atau minuman melekat, hal itu akan merubah warna gigi menjadi kuning dan juga membuat gigi tidak sehat sehingga sering mengalami sakit gigi.

Tips Memutihkan Gigi Kuning Cara Alami Tanpa Biaya Mahal

Gigi kuning akan membuat penampilan kita kurang percaya, lantas bagaimana cara memutihkan gigi kuning ? Yuk simak cara memutihkan gigi kuning dengan cara alami tanpa harus ribet dan mengeluarkan biaya mahal.

  • Cuka apel

Anda suka minum teh, kopi atau suka merokok ? nah.. Cuka apel sangat cocok untuk memutihkan gigi kuning yang di sebabkan oleh kafein. Menurut satu penelitian cuka sari apel mampu melepas warna gigi kuning menjadi putih. Sangat di anjurkan selepas minum teh, kopi, atau setelah merokok untuk berkumur dengan cuka apel.

  • Kulit jeruk

Kulit jeruk menurut sebagian orang adalah sampah, tapi jangan salah, kulit jerut mengandung vitamin C yang selain bagus untuk kecantikan juga mampu mengatasi gigi kuning menjadi putih.

Cara memutihkan gigi menggunakan jeruk adalah membuat pasta gigi dari bubuk kulit jeruk dengan cara di hancurkan atau di blender sampai halus dan jadikan sebagai pasta gigi tiap harinya.

  • Baking soda

Baking soda dengan kata lain sodium bikarbonat, terbuat dari beberapa bahan termasuk sodium bikarbonat dan cream of tartar merupakan serbuk putih yang mampu memutihkan gigi kuning secara alami. Cara untuk memutihkan gigi menggunakan baking soda buatlah baking soda tersebut menjadi sebuah olesan seperti pasta gigi pada umumnya.

  • Strawberry

Buah strawberry ternyata tidak hanya enak dimakan tapi juga bisa di jadikan untuk memutihkan gigi secara alami karena strawberry sendiri mengandung vitamin C yang bagus untuk kesehatan gigi. Cara untuk memutihkan gigi kuning menggunakan strawberry, cara mudahnya anda bisa cukup dengan mengunyahnya saja atau anda juga bisa menggosok - gosokkan strawberry pada gigi dan diamkan beberapa saat kemudian berkumur dan bilas dengan air.

  • Menjaga kebersihan

Seperti pada umumnya orang menjaga kesehatan gigi dengan cara melakukan sikat gigi secara rutin, minimal 2 sampai 3 kali sehari. Agar noda makanan dan minuman tidak melekat pada gigi yang menyebabkan gigi kuning.

***
Itulah keterangan tentang beberapa penyebab gigi kuning dan cara memutihkan gigi kuning dengan cara alami tanpa pergi ke dokter dan mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Semua cara diatas bisa anda lakukan dimana saja terutama dirumah.
Info: Konten yang ada di dalam blog ini murni tulisan dari time PopularMassage.Net - sangat tidak di perkenankan bila melakukan copy paste terhadap isi artikel yang ada di dalam blog ini.

Comment: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar