Skip to main content

Mengenal Teknik Dan Manfaat Dari Pijat Shiatsu Untuk Kesehatan

Hallo para pecinta pijat..! pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Mengenal Teknik Dan Manfaat Dari Pijat Shiatsu Untuk Kesehatan yang sering kali salah di pahami oleh banyak orang, bagaimana dan seperti apa cara pemijatan shiatsu yang benar.

Shiatsu adalah salah satu teknik pengobatan tradisional yang berasal dari jepang, banyak orang yang salah mengartikan bahwa pijat shiatsu hanya menggunakan jari - jari tangan akan tetapi, cara praktek menerapkan pijat shiatsu yang benar pada umumnya menggunakan telapak ke dua kaki, dimana kedua kaki itu nantinya akan memijak pada bagian tubuh tertentu, seperti memijak kaki, pantat, punggung, dll dan menggunakan kedua tangan untuk melipat bagian tubuh tertentu.

Tapi pijat shiatsu ini tidak bisa di lakukan oleh semua orang, pijat shiatsu hanya bisa di lakukan oleh terapis yang berat badannya jauh di bawah dari berat badan pasien, agar berjalan lebih efektif dan bisa menimbulkan rasa nyaman dan tenang.

Teknik pijat shiatsu sangat cocok untuk anda yang merasa capek badan terasa pegal - pegal maka melakukan terapi pijat shiatsu bisa menjadi salah satu pilihan utama untuk memulihkan kesehatan tubuh.

Manfaat Pijat Shiatsu Bagi Kesehatan

Berikut adalah beberapa manfaat pijat shiatsu yang akan anda dapatkan ketika mempraktekan pemijatan ala jepang ini. Sebagai berikut:

1. Mampu mengurangi rasa stres

Ketika anda merasa pikiran tidak tenang atau stres, maka pijat shiatsu juga mempunyai peran penting dalam mengatasi itu semua, ini juga di ungkapkan oleh satu ulasan di jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine.

2. Menghilangkan rasa sakit pada otot

Para ahli berpendapat bahwa pijat shiatsu juga bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit otot yang disebabkan karena kaku atau tegang. Ketika anda melakukan pijat shaitsu maka otot - otot tubuh akan kembali normal membaik.

3. Meningkatkan aliran energi kesemua bagian tubuh

Pijat shiatsu juga mempunyai peran dalam memulihkan energi tubuh yang hilang, karena pijat shiatsu di fokuskan pada titik - titik akupresur yang membuat sumbatan - sumbatan yang terjadi pada bagian tubuh akan terbuka sehingga aliran energi tersebut akan mengalir keseluruh tubuh.

4. Menghilangkan kecemasan yang berlebihan

Ketika anda merasa cemas dengan segala sesuatu permasalahan yang ada, cobalah untuk melakukan terapi pijat shiatsu ini, karena termasuk dari manfaat pijat shiatsu juga memberikan efek positif terhadap pikiran yang cemas akan menjadi lebih tenang.

5. Menghilangkan rasa nyeri

Ketika badan terasa nyeri dan sakit cobalah untuk meperaktekan pijat shiatsu, biasanya rasa nyeri di timbulkan oleh adanya urat atau otot bagian tubuh yang sedang bermasalah yang kadang di sebabkan karena kerasnya aktifitas sehari - hari.

Itulah beberapa manfaat dari terapi pijat shiatsu, terapi pijat ini bisa di terapkan kepada siapapun, orang dewasa, anak - anak, dan bayi, dalam garis besar harus di sesuaikan dengan kekuatan fisik pasien.

Dan ingat pijat shiatsu harus di lakukan oleh terapis yang sudah ahli dan betul - betul paham tentang teknik pijat tersebut, jangan asal memilih terapis, pilih lah terapis yang profesional agar anda bisa merasakan sensasi pijat shiatsu dengan maksimal.

Sampai disini penjelasan tentang manfaat pijat shiatsu yang harus anda ketahui, semuga bermanfaat dan terimakasih.
Info: Konten yang ada di dalam blog ini murni tulisan dari time PopularMassage.Net - sangat tidak di perkenankan bila melakukan copy paste terhadap isi artikel yang ada di dalam blog ini.

Comment: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar