Skip to main content

Manfaat Totok Wajah Yang Harus Anda Ke tahui

Selamat datang di blog popularmassage.net di artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang manfaat atau khasiat totok wajah yang mungkin sering anda lakukan saat melakukan terapi pijat.

Banyak dari pada orang yang melakukan terapi tersebut mereka hanya tau akan nikmatnya pemijatan totok wajah yang di rasakan saat itu, tetapi ternyata bukan hanya itu saja yang akan anda dapatkan, banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan ketika melakukan totok wajah.

Sebelum kepembahasan, perlu kita ketahui apa itu totok wajah dan seperti apa cara pemijatannya.

Totok wajah dengan kata lain totok aura wajah adalah salah satu pemijatan tradisional kuno yang berasal dari tiongkok, terapi tersebut sangat ampuh sekali dalam mengobati banyak ragam penyakit terutama sakit yang ada pada bagian kepala.

Totok wajah sendiri sangat bagus untuk kesehatan dan juga aura kecantikan baik wanita ataupun pria, supaya lebih kelihatan awet muda dan kulit lebih bercahaya.

Banyak orang yang tidak kenal dengan pengertian totok wajah sampai - sampai takut untuk melakukan terapi ini, karena dari namanya yang "totok wajah" mereka mengira wajah mereka yang akan di totok dengan suatu benda, hehehe.

Semua itu salah yang benar pemijatan terapi totok wajah dilakukan oleh jari tangan atau benda dengan sentuhan yang sangat halus dan lembut pada titik tertentu area yang ada pada wajah, leher, sampai kepala, rasanya sangat nyaman dan nikmat sekali, kita akan merasa rilaks dan santai.

Ada juga yang lebih penting, yang harus anda ketahui, pemijatan totok wajah ini diharapkan agar tidak dilakukan pada area wajah yang sedang mengalami luka, lebab atau memar.

MANFAAT TOTOK WAJAH

Kita sudah tau apa itu totok wajah dan area yang harus di pijat dalam terapi tersebut, sekarang kita lanjut ke pembahasan tentang, apa saja manfaat dan khasiat dari totok wajah, sebagai berikut:

  • Meredakan Rasa Sakit Kepala

Disaat kita merasa sakit kepala yang disebabkan karena mata lelah atau sinusitis, bahkan sakit kepala yang berlebihan, salah satu pengobatan alternatif yang sangat ampuh adalah dengan melakukan terapi totok wajah, dimana hal itu dilakukan pada sekitar area kepala dan kedua pelipis serta kepala bagian belakang sampai leher.

Ketika anda merasa sakit kepala akan lebih baik nya anda melakukan terapi ini dengan perlahan rasa sakit tersebut akan hilang, tapi ingat jika sakit berlanjut hendak periksakan diri anda ke pada dokter terdekat.

  • Mengurangi Rasa Cemas Atau Stres

Banyak dari pada orang yang sudah bekerja seharian penuh, mereka merasa stres akan adanya pekerjaan yang menumpuk, bahkan kadang ada yang merasa cemas dikarenakan masalah hidup masing - masing.

Ketika anda merasakan semua itu, cobalah untuk memaksakan diri untuk melakukan terapi totok wajah, dimana manfaatnya akan membuat diri anda lebih rilax dan akan lebih santai dari sebelumnya, secara otomatis semua pikiran permasalahan yang ada akan terasa lebih ringan.

  • Mengencangkan Kulit Wajah

Ini juga termasuk salah satu manfaat totok wajah, ketika di lakukan penekanan pada sekitar wajah, maka kulit wajah akan terasa lebih kencang dan akan lebih bercahaya, tapi jika terapi tersebut di lakukan secara rutin, minimal satu minggu dua sampai tiga kali terapi.

Ketika kulit wajah lebih kencang maka akan membuat kita akan awet muda, atau menolak penuan dini, tentunya juga mebuat wajah kita akan lebih segar.

  • Melenturkan Otot Wajah dan Leher Yang Tegang

Ketika kita terlalu banyak pikiran maka akan secara otomatis akan mebuat otot wajah dan leher bagian belakang akan terasa tegang sampai akhirnya kita akan merasa sakit kepala.

Solusi untuk masalah tersebut adalah dengan melakukan terapi pijat totok wajah yang dikenal mampu melenturkan otot - otot yang tegang terutama pada bagian wajah dan leher.

Berapa Lama Waktu Totok Wajah Yang Diperlurkan ?

Untuk durasi waktu yang di perlukan untuk totok wajah yang lebih efektif adalah 25 menit, tapi sebelum itu lakukan terapi pijat yang lain seperti pijat area tubuh lainnya selama 30 menit dan bahkan untuk totok wajah bisa juga di lakukan selama 1 jam.

Kemudian berapa kali dalam seminggu atau sebulan untuk melakukan totok wajah yang dianjurkan ? Jawabannya lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu, tetapi jika hanya untuk membuat pikiran agar lebih santai dan rilax tergantung anda kapanpun juga bisa untuk melakukan terapi tersebut, tidak ada batasan minggu atau bulan yang harus di tentukan.

Totok wajah ini bisa di terapkan kepada siapa saja, baik itu yang usia muda, usia tua, ibu hamil, bahkan usia yang masih dini atau bayi sekalipun juga bisa, yang terpenting adalah dalam penekanan harus disesuaikan dengan ala kadar usia nya.

Inti dari berapa lama waktu totok wajah ? Dan berapa kali totok wajah yang dianjurkan ? Jawaban yang benar adalah tidak ada batasan waktu yang harus di lakukan, semuanya baik jika kita lakukan dengan cara yang benar, dan bila ada yang mengatakan itu dilakukan dengan segala batasan waktu dan usia itu adalah salah, karena totok wajah Sendiri tidak ada efek samping yang akan terjadi pada diri kita sendiri, selagi di lakukan oleh para ahlinya.

Penutup

Itulah beberapa manfaat pijat yang akan kita rasaan ketika melakukan terapi pijat totok wajah, tapi ingat totok wajah ini akan lebih efektif jika dilakukan oleh ahlinya.

Lakukan segala sesuatu bersama dengan ahlinya jangan sembarangan melakukan terapi apapun, karena bila terjadi kesalahan akan menjadi fatal.

Dan ketika sudah dilakukan oleh ahlinya akan tetapi masih belum merasakan apapun dan tidak memberikan efek sama sekali akan ada nya rasa sakit yang ada, maka akan segeralah berkonsultasi kepada dokter.

Mungkin sampai sini dulu keterangan tentang Manfaat Totok Wajah Yang Harus Anda Ke tahui, semuga bermanfaat dan kita senua selalu di beri kesehatan selalu, jika anda suka dengan artikel ini, silahkan share atau bagikan ke teman, saudara, agar mereka juga tau akan hal yang bermanfaat yang sudah anda ketahui.
Info: Konten yang ada di dalam blog ini murni tulisan dari time PopularMassage.Net - sangat tidak di perkenankan bila melakukan copy paste terhadap isi artikel yang ada di dalam blog ini.

Comment: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar