Skip to main content

Jenis Masker Untuk Menangkal Atau Meredam Virus Corona

PopularMassage.Net - Adanya situasi yang sangat mencekap seperti saat merebahnya virus corona dengan kata lain covid-19, banyak dari kita yang memburu masker untuk menangkal atau meredam virus tersebut agar tidak tertular atau terinfeksi.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa penyebaran virus corona sangat cepat sekali dari, sesama manusia, jenis hewan dan dari benda yang sudah terdapat bakteri virus.

Ketika daerah tempat yang kita tinggali sudah terdapat orang yang terjangkit oleh virus tersebut, alangkah baiknya kita harus meningkatkan kewaspadaan diri untuk selalu menjaga kesehatan seperti halnya melakukan physical distancing.

Pemerintah setempat khususnya virus corona indonesia, pasti akan berusaha untuk menjaga dan melindungi warganya, dengan menerapkan berbagai aturan hang harus di patuhi oleh setiap warga setempat, agar tidak terjangkit oleh virus corona dan tidak menyebar ke daerah lainnya.

Anda sudah tau apa itu physical distancing ? Physical distancing atau pembatasan fisik adalah salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus corona dalam kata lain memutus mata rantai covid-19, tidak hanya di lakukan di luar rumah saja, bahkan pemerintah juga menganjurkan untuk melakukannya di dalam rumah.

Menerapkan physical distancing salah satunya adalah dengan cara menggunakan masker dan selalu menjaga jarak dengan siapapun saja, baik di luar atau di dalam rumah, tidak semua masker bisa mencegah penyebaran virus corona, banyak masker yang hanya bisa mencegah folusi udara saja, maka dari itu sebelum membeli masker hendaknya kita mengetahui fungsi dari masker tersebut.

Jenis Masker Untuk Menangkal Atau Meredam Virus Corona

Ada beberapa masker yang lebih efektif digunakan untuk menangkal virus corona, berikut adalah jenis masker yang mampu menangkal penyebaran virus corona.

Masker Bedah

Masker bedah adalah salah satu masker yang biasanya di gunakan oleh pihak medis kedokteran, yang sekali pakai langsung di buang, masker ini sangat efektif untuk menangkal penyebaran virus corona dan mampu meredam bakteri virus agar ketika salah satu dari orang sekitar sudah terjangkit virus corona tidak menyebar pada diri kita, karena masker bedah terdiri dari tiga lapisan yang mempunyai fungsi sendiri.

Lapisan luar, lapisan yang anti air, gunanya untuk menangkal cairan yang terdapat bakteri dari luar mulut.
Lapisan tengah, berfungsi untuk mencegah filter kuman baik yang dari luar atau dari dalam mulut.
Lapisan dalam, berguna untuk menyerap cairan yang keluar dari mulut kita.

Masker bedah ini sangat dianjurkan bagi anda yang sedang menderita penyakit menular, seperti, Flu, batuk, dll.

Masker N95

Masker N95 juga salah satu masker pelindung wajah yang mampu mencegah penularan virus corona, seperti namanya masker ini diperkirakan mampu memfilter kurang lebih 95 persen partikel yang kemungkinan mengandung virus corona yang melayang di udara.

Masker N95 sangat efektif dibandingkan dengan masker bedah, karena didesain pas dengan bentuk wajah dan hidung orang dewasa dan anak - anak agar melekat pada wajah dengan baik.

Bagi tenaga medis yang langsung kontak dengan orang yang sudah terjangkit virus corona, masker sangat di anjurkan dari pada masker bedah, akan tetapi masker N95 tidak sarankan apa bila di pakai setiap hari karena bentuknya yang membuat sulit untuk bernafas.

Masker Kain

Saat pandemi virus corona, tentunya banyak dari setiap orang akan memburu masker bedah dan masker N95 untuk dipakai sendiri, dan itu berdampak pada sulitnya mendapatkan masker tersebut, maka jalan alternatif lainnya adalah menggunakan masker kain yang dibuat dari bahan kain.

Meskipun fungsinya tidak seefektif masker bedah dan masker N95, memakai masker kain bisa menjadi jalan yang terbaik untuk mencegah penyebaran virus corona dari pada tidak memakai sama sekali.

Karena masker kain sendiri juga bisa dibilang cukup untuk menghalau percikan air liur yang keluar dari mulut saat batuk mapun bersin.

***
Dari tiga masker diatas adalah masker yang sangat cocok untuk mencegah pertikel yang mengandung virus corona, pakailah masker dengan baik dan benar agar berfungsi dengan sebaik mungkin dan tidak mudah tertular oleh penyakit terutama virus corona.

Ketika sedang memakai masker jangan menyentuh masker dan bila ingin membetulkan posisi masker yang tidak tepat perbaiki dengan tangan dan setelah itu lakukan pencucian tangan.

Masker yang sudah dipakai hendaknya di cuci menggunakan sabun dengan air yang mengalir, agar partikel yang mengandung bakteri atau virus bisa hilang dan steril kembali.

Itulah tiga jenis masker untuk virus corona agar kita tidak tertular oleh orang sekitar yang sudah terjangkit oleh virus tersebut, selalu jaga kesehatan dan berdoa pada tuhan yang esa agar supaya selalu diberi kesehatan, semuga bermanfaat dan terimakasih.
Info: Konten yang ada di dalam blog ini murni tulisan dari time PopularMassage.Net - sangat tidak di perkenankan bila melakukan copy paste terhadap isi artikel yang ada di dalam blog ini.

Comment: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar